Medium Melawan Arus dalam Karya Seni Drawing Badri Hurmansyah di Kampung Buku | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 25 Mei 2022

Medium Melawan Arus dalam Karya Seni Drawing Badri Hurmansyah di Kampung Buku

BERITABANJARMASIN.COM - Pameran seni rupa berjudulkan "Puzzle, Drawing on Kambuk" bakal dihelat, Minggu (29/5/2022) di Kampung Buku, kawasan utara Banjarmasin.

Dua perupa Kalsel, Hajriansyah dan Badri Hurmansyah bakal berkolaborasi menghadirkan karyanya dengan medium yang berbeda dari arus utama.

Menggunakan medium beraneka ragam seperti akrilik, di atas mesin, kertas dan botol, pameran seni rupa ini menarik untuk ditunggu. 
"Kami ingin membuka sudut pandang, memandang seni rupa, berbagai medium yang akan kami gunakan memang tidak biasa," kata Badri Hurmansyah, kepada BeritaBanjarmasin.com, di sela-sela persiapan membuat karya drawing di Kampung Buku.

Dalam karya yang ia goreskan dalam sebuah papan akrilik, Badri memadukan warna alam, bernuansa guratan hijau, hitam, kecoklatan dan putih. Di dalam medium tersebut ia menyematkan karya seni rupa drawing, yang didominasi gambar mata.

Saat ditanya mengenai karyanya tersebut, Badri menyebut, hal itu lahir dari kekagumannya pada mata orang-orang timur. Menurutnya, keindahan mata orang timur adalah yang paling indah.

Dari pengalaman-pengalamannya mengenai keindahan mata orang timur, alam dan guratan warna, menginspirasinya untuk membuat karya untuk pameran nanti. 
Kurator pameran, Rizky A Setiawan, menuturkan, persiapan pameran sudah disiapkan. Ia berharap pada pembukaan nanti, akan banyak pengunjung yang menikmati karya tersebut. Kemudian mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati karya seni rupa. (sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner